Saturday 8 June 2013

Balai Makarti Muktitama

hmmh baru sempet update blog neh, di sini gw mau bahas tentang Balai Makarti Muktitama. Gw tau gedung ini dari vendor catering Puspita Sawargi. Cari gedung dengan undangan dikit ternyata sulit juga karena beberapa gedung matok minimal pesanan catering rata2 diatas 800 pack. Mungkin karena mereka (management gedung) ambil untung juga dari charge catering per packnya...

Karena undangan gw cuman 300 orang, alias 600 pack jadi terpaksa deh ngesot-ngesot cari info gedung yang bisa undangan segitu tentunya dengan kualitas gedung yang bagus juga *hehe tetep ya :D. Marketing PS (Puspita Sawargi) yang kebetulan gw pake vendor ini untuk catereringnya, yang nanti bakalan gw ceritain di postingan berikutnya ya guys.. :D.

Mbk Elda nama marketing nya dia bilang gedung Makarti aza mbk kalo cuman undangan 300, gedungnya mungil bagus dan murah karena punya departemen tenaga kerja dan transmigrasi. Hmmh awalnya c gw ragu juga sey dengan gedung ini karena baca-baca info dari blog2 sebelah, kalo gedung ini banyak charge.. hmm banyak kucing dll. Tapi c akang dan temen c gw yang sama juga mau pake gedung itu meyakinkan untuk di cek dulu aja....

Okay.. karena pengen cepet nemu vanue, kebayang kan ya kalo vanue itu di acara hajatan ibarat wadah dari makanan (sepenting itulah milih vanue itu :D). Rasanya pengen punya wadah supaya apa yg dilakukan cari carering dekor dll bisa segera disesuaikan :D.

Pas hari jumat waktu itu, kita nyolong dikit waktu makan siang hihihi buat liat ke makarti, ya kalo mau ke sana ya harus hari kerja seperti halnya gedung2 lain kalo hari libur pasti dipake. Jadi kalo mau  leluasa buat ngintip2 fasilitas, kondisi aslinya (sebelum di dekor), dan tanya2 pengurusnya sampe puas berbusa yo harus hari kerja.

taraa... ini lah makarti
ini tampak depan 

bagian depan dengan parkiran yang luas dan ga terlalu panas karena ada pohon-pohon besar, catatan aja bagi para capeng yang mau gunakan gedung ini hari sabtu pagi-siang, jangan lupa koordinator gedung (panitia keluarga)-nya koordinasikan dengan pihak gedung buat dibersihin dulu lapangannya. secara kalo hari jumat selalu ada pasar kaget di sini. Hiks karena pas gw ga ada yang koordinasikan alhasil sampah2 masih berserakan :'(.

masih tampak depan


 tampak dalam untuk panggung pelaminan

untuk catatan gedung ini aga redup jadi saran gw sey digunakan siang hari jangan malam, kecuali mau ada penambahan lampu ato cahaya ya :).

penampakan atap dan lampu

ini ruang rias pengantin wanita

ruang rias ini di peruntukan untuk pengantin wanita aja, jadi pada saat pelaksanaan rias merias dalam ruangan ini cukup pengantin wanita + perias karena tempatnya cukup mungil. Oh iya ini ruangan uda + AC ko :).

ini ruang rias pengantin cowok, bapak dan keluarga yang cowok-cowok

Ruang rias untuk keluarga cewek ada di depan ruang rias keluarga cowok, itu ruangan nya lebih besar sekitar 6x7 meter deh. Ya pastinya lebih besar karena ibu2 dan mbk2 yang dirias itu pasti lebih ribet kan dibanding bapak2 :D, ada yang sanggulan lah ada yg rias jilbab dll :).

Kelebihan gedung ini :
1. strategis, deket stasiun kalibata, deket apartemen kalibata apabila dibutuhkan penyewaan penginapan
2. lapangan parkir luas
3. harga murah tahun ini masih Rp 4.000.000 untuk gedung saja kalo + mesjid tambah 300.000 kalo ga salah. Oh iya, bagi pensiunan ato orang tua yang bekerja di depnaker trans mendapat discount yang lumayan.
4. gedungnya cantik kalo menurut gw. :)

kekurangannya :
1. terlalu kecil untuk undangan 1000 orang
2. banyak kucing, jadi mohon untuk panitia ada yang ngurusin neh kucing2 biar ga berlenggang2 masuk ke dalam gedung.
3. lapangan parkir kalo untuk hari sabtu pagi pasti masih berserakan sampah
4. kalo bawa vendor catering dari luar chargenya lumayan, jadi mending ambil vendor yang uda rekanan.


13 comments:

  1. Hi Mba, salam kenal :) terimakasih untuk reviewnya bermanfaat sekali untuk saya yg saat ini sedang persiapkan pernikahan juga (di bulan Oktober tahun ini). Gimana Mba pernikahannya? Jadi pakai Makarti? Boleh di share foto-foto dekorasi-nya ngga Mba? Lagi cari inspirasi warna yang pas nih...kebetulan rencanaku akan pakai Makarti.

    Terimakasih sebelumnya ya Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi juga :).. alhamdulilah kalo bermanfaat memang itu tujuan utamanya share siapa tau bisa bermanfaat :).. untuk dekor aq, uda aq upload ya.. say..:)

      Delete
  2. Halo mba, senang baca ulasan tentang Makarti. Semoga tahun 2015 (rencana saya) harganya masih sesuai kantong Hihihi.
    Boleh ndak kalau saya lihat dekorasinya juga ? bisa kirim ke bunga.chetahanastasia@gmail.com

    Terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  3. hi...boleh tau waktu itu catering apa ya?

    ReplyDelete
  4. nice sharing sist.. Saya rencana awal 2015 wedding nya, masih nyari2 venue.. Kebetulan rumah di Kalibata.. Blog lain infonya Makarti sampe 50jutaan (mungkin include lain2).. share infonya dong ke fw.twenty@gmail.com

    ReplyDelete
  5. halobpara capeng. aku mau over dp aku di balai makarti nih untuk tgl 5 agustus 2017 sabtu siang. kmren sudah dp 1 juta. kalo ada yang berminat bisa hub aku di 083815044470

    ReplyDelete
  6. Hai semua capeng. Aku mau nawarin over dp di gedung balai makarti bulan agustus 2017. Sudah dp. Kalau minat boleh hubungin 087887728291

    ReplyDelete
  7. Hi dear, kalau ada yg berniat over dp Departemen Pertanian untuk akhir 2017 boleh hubungi Evi - 085694142800 atau evi.nafisah.en@gmail.com yaa, thank you :)

    ReplyDelete
  8. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
    Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
    Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
    Semoga membantu:)

    ReplyDelete
  9. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  10. Hai Calon Pengantin ~
    MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

    Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
    Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete